Berita

Peringatan Maulid Nabi dan Tasyakuran Musholla SABILUNNAJAH Dusun Jati

Musholla Sabilunnajah yang berdiri megah di Dusun Jati Tepatnya diwilayah RT 01 RW 03 Desa Jati Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal, dalam beberapa tahun yang lalu telah ada anggaran swadaya warga masyarakat RT 01 RW 03 dan sebagian sumbangan dari para donatur pemerhati pembangunan dan pengembangan kegiatan keagamaan.

Hari ini menyelenggarakan pengajian umum dalam rangka menarik maulid nabi muhammad saw dan meresmikan musholla yang dibuat dengan adanya waabah corona yang panjang.

Mengawali kegiatan ini diisi dengan hiburan sholawat hadroh dari dusun jati yaitu pemuda dan pemudi yang tergabung dalam kegiatan sholawat kelompok putra maupun putri.

Acara dibuka dan dipandu oleh panitia penyelenggara dengan bacaan Fatikhah bersama dengan bacaan ayat suci alquran dan sholawat.

Sambutan oleh kyai Sabit selaku panitia penyelenggara dan imam utama musholla Sabilunnajah menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga dan donatur bahwa pembangunan musholla telah selesai dan sempurna sesuai yang direncanakan dan atas kebersamaannya juga bisa membangun musholla yang megah ini. Sedangkan pelaksanaan tasyakuran baru terlaksana hari ini karena harus mengikuti aturan pemerintah mengenai penyakit korona yang mewabah.

Sambutan Kepala Desa mengucapkan salam dan mengapresiasi pada warga dusun jati utamanya warga RT 01 RW 03 yang telah melaksanakan rehabilitasi total musholla sabilunnajah sehingga bisa mewujutkan musholla yang megah ini.

Mauidho khasanah oleh Ahmad Zarokhi seorang kyai terkemuka dari Jetis Patean Kendal. Mengusung tema tholabul ilmi dengan menuntut ilmu melalui pengajian-pengajian dengan menyebarkannya ilmu yang bermanfaat, mengikuti pengajian dan rajin berangkat dalam kegiatan pengajian dan ilmu yang dapat diambil manfaatnya maka termasuk ilmu yang bermanfaat.

 

Share :

Cuaca Hari Ini

Jumat, 14 Juni 2024 07:29
Awan Tersebar
27° C 26° C
Kelembapan. 83
Angin. 2.05