Kegiatan

Sosialisasi PTSL Lanjutan 2021

Sosialisasi Pendataan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahap lanjutan Untuk tahun 2021 dilaksanakan tanggal 18 februari 2021 di pendopo Desa Jati.

 

"Persiapan untuk tahun 2021 Desa Jati akan melaksanakan PTSL/Pengajuan sertifikat tanah bagi masyarakat yang tanahnya belum dimohonkan untuk memperoleh jaminan kepastian hukum hak atas tanah yang dimilikinya" ujar kades Jati sekaligus membuka acara.

Program Prioritas Pemerintah/ merupakan Program Inovasi ini adalah proses pembuatan sertifikat tanah dan selama ini menjadi perhatian pemerintah untuk menanggulangi permasalahan yang sering timbul di masarakat akan hak-hak atas tanah miliknya. Pemerintah melalui kementerian ATR/ BPN telah meluncurkan program pemerintah berupa percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL)

Desa Jati melalui panitia /pokmas , telah melaksanakan program PTSL pada tahun 2020 dengan melakukan pendaftaran secara serentak semua tanah yang ada di desa jati termasuk semua tanah yang belum didaftarkan. Untuk tahun 2021 juga dilaksanakan program PTSL ini bagi masyarakat yang pada tahun 2020 belum mengajukan permohonan atas bukti kepemilikan tanahnya, dan diharapkan di tahun 2021 ini bisa menuntaskan semua bidang tanah untuk memperoleh Sertifikat Tanahnya'

 

*

*

Share :

Cuaca Hari Ini

Senin, 06 Mei 2024 20:35
Sedikit Berawan
30° C 30° C
Kelembapan. 77
Angin. 1.82