Kabar Desa


Kabar Desa Detail

PARTISIPASI DESA JATI DALAM MENSUKSESKAN SENSUS PENDUDUK 2020

jati.desa.id -Sensus Penduduk 2020 dimulai pada Sabtu 15 Pebruari 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dan menjadi kegiatan penting yang akan dilaksanakan Indonesia, Seluruh penduduk Indonesia wajib tercatat dalam Sensus Penduduk 2020 dan penduduk bisa berpartisipasi melalui pengisian Sensus Penduduk Online pada tanggal 15 Februari s.d 31 Maret 2020 pada website: sensus.bps.go.id atau pada Sensus Penduduk wawancara di bulan Juli 2020.

Melansir penyampaian Kepala BPS Suhariyanto "Pada tahun ini,BPS menggunakan metode kombinasi (combine method) yang menggunakan data administrasi penduduk dari Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) sebagai basis data dasar. Data administrasi Dukcapil tersebut menjadi dasar untuk menghasilkan satu data kependudukan".

Bagi penduduk yang belum mengikuti Sensus Penduduk Online, mereka akan didatangi petugas sensus untuk melakukan Sensus Penduduk Wawancara dengan menggunakan hp/tablet atau kuesioner kertas selama bulan Juli 2020. data yang dihasilkan melalui SP2020 ini merupakan data dasar yang dapat digunakan untuk membuat kebijakan di berbagai bidang.

Kepala Desa Jati Mokhlas dalam pesannya "Untuk semua penduduk khususnya penduduk Desa Jati diharapkan berpartisipasi untuk ikut mensukseskan Sensus Penduduk 2020 dengan berkunjung ke situs website sensus.bps.go.id dan mengisi form yang tersedia dengan data pribadi serta keluarga" 

 

 Untuk tata cara pengisian bisa klik sini 

atau bisa lihat video dibawah ini,Semoga bermanfaat.

 


Di postkan pada 2020-02-23 07:20:03 | Artikel Dikunjungi : 284x