Berita

PUSLING DESA JATI

  • 16-02-2022
  • jati
  • 112

Pembangunan kesehatan yang telah diselenggarakan selama ini telah berhasil meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pada umumnya, tetapi masih terdapat masyarakat yang kurang memahami akan adanya pusling, dimana masyarakat kurang antusias memanfaatkan adanya pusling padahal pemerintah telah berupaya agar masyarakat bisa memeriksakan dirinya tidak harus jauh-jauh datang ke puskesmas induk. Pelayanan kesehatan terutama di desa jati . Untuk meningkatkan pemeratan akan pelayanan kesehatan sudah bisa dijangkau dengan mudah oleh masyarakat.

Puskesmas keliling adalah kegiatan puskesmas yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terutama yang berhubungan dengan promotif dan preventif. Puskesmas Plantungan telah rutin melaksanakan Puskesmas Keliling (Pusling) di wilayah kerjanya. Pusling dilaksanakan sekali dalam satu bulan.

    

   Pelayanan Kesehatan oleh Petugas

Hari ini 16 Februari 2022 tim dari Puskesmas Plantungan melaksanakan Pusling di Desa Jati. Selain melaksanakan pemeriksaan, petugas pun melakukan penyuluhan kesehatan. 

Dalam pelaksanaannya, Puskesmas Keliling menurunkan satu tim yang terdiri dari Dokter, Perawat, Bidan dan tenaga penyuluh kesehatan yang akan menjalankan tugas sesuai fungsinya masing-masing. Oleh karenanya, masyarakat dihimbau untuk memanfaatkan program layanan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan derajat kesehatan.