Kabar Desa

Kabar Detail

Masyarakat Desa Jati khusus bagi Lansia Mendapat Vaksinasi Kedua

jati.desa.id >> 

Vaksinasi memiliki manfaat yang jauh lebih besar ketimbang risiko yang ditimbulkan. Hari ini senin 05/04/2021 masyarakat Desa Jati menerima suntikan yang kedua (khusus peruntukan bagi lansia), Kelompok masyarakat yang masuk dalam prioritas vaksinasi kedua merupakan kelompok masyarakat usia lanjut yang telah menerima vaksinasi pertama.

 

 

Pemberian suntikan vaksin kedua ini dilaksanakan di Puskesmas Plantungan,  karena Puskesmas Plantungan memiliki kuasa dan yang bertanggung jawab atas pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Plantungan, dalam pelaksanaan ini merupakan peran penting yang dilaksanakan dalam membantu meningkatkan proses tracing untuk menurunkan laju penyebaran COVID-19. 

Mengenai Puskesmas Plantungan bisa Klik disini>>

 

Atau bisa juga klik disini >>

 

Untuk Video Vaksinasi Klik disini>>

 

Namun perlu diingat terutama untuk warga Desa Jati yang telah menerima suntikan vaksinasi, bahwa meskipun telah divaksinasi harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak). Juga kemungkinan kita akan terpapar oleh virus COVID-19 akan masih ada, namun reaksi dan gejalanya tidak akan parah. Dengan melaksanakan protokol kesehatan, kita juga membantu mencegah penularan virus COVID-19.

 

Bagi masyarakat yang telah menerima dua kali suntikan dinyatakan selesai vaksinasinya dan telah mendapatkan surat keterangan/ sertifikat vaksinasi yang sewaktu-waktu bisa digunakan untuk keperluan apapun yang disitu harus menyertakan sertifikat vaksinasi. dimohon masyarakat yang telah mempunyai sertifikat ini agar disimpan dengan baik.

Vaksinasi dilanjutkan hari berikutnya selasa 6/4/2021.

*

*



Share