Kabar Detail

TAHAP II VAKSINASI BAGI KEPALA DESA DAN PERANGKAT DESA

  • 27/03/2021
  • jati

jati.desa.id  >>Vaksinasi bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan plantungan tahap kedua hari ini Sabtu 27/03/2021 bertempat di Pendopo Kecamatan Plantungan. jauh hari sebelumnya fihak penyelenggara telah menyampaikan pemberitahuan mengenai tanggal pelaksanaan/pemberitahuan jadwal vaksin agar  yang mendapatkan giliran vaksin dapat mengikuti dengan persiapan yang baik. 

 

 

Pelaksanaan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Fasilitas Kesehatan/UPTD Puskesmas Plantungan diikuti 0leh Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Plantungan. dalam pelaksanaan vaksinasi ini dibagi dua termin. Termin pertama Kades dan Perangkat Desa Wilayah Selatan meliputi Desa Blumah, Kediten, Tlogopayung. Manggungmangu,Wonodadi dan Tirtomulyo sedangkan termin kedua wilayah utara yaitu Desa Jurangagung, Karanganyar, Jati, Wadas, Bendosari dan Mojoagung.

 

 

Penyelenggaraan vaksinasi di Kecamatan Plantungan diatur dan diawali dengan pendaftaran serta pengecekan kebenaran data (meja I), dilanjutkan input data dan cek tekanan darah serta konsultasi masalah keadaan kesehatan peserta vaksinasi serta penjelasan dari fihak petugas kesehatan (dalam hal ini Dokter Puskesmas Plantungan) mengenai bisa tidaknya peserta vaksinasi untuk dilakukan suntik vaksin (meja II), setelah dinyatakan sehat berlanjut ke meja III untuk dilakukan penyuntikan vaksinasi, berlanjut ke meja IV/pencatatan hasil vaksinasi serta penyampaian surat keterangan/bukti mengenai yang bersangkutan telah mendapatkan vaksinasi yang kedua/telah selesai vaksinasinya serta diberi obat. 

 

 

Melihat hasil yang telah mendapatkan suntikan vaksin hari ini ternyata belum bisa seratus persen, disebabkan bagi Perangkat Desa Yang seharusnya hadir untuk mendapatkan suntikan vaksinasi masih ada yang tidak hadir, entah kenapa tidak hadir, mungkin kesibukan pribadi yang tidak bisa ditinggalkan atau ada keperluan lain. adapun yang belum bisa hadir hari ini masih ada tujuh orang perangkat desa yang terdiri dari beberapa desa.

 

 

*

*

*



Share