Berita

PEDULI SAMPAH LINGKUNGAN BERSIH DI AHAD BERSIH

jati.desa.id --Lingkungan hidup nyaman serta kebersihan lingkungan merupakan hal teramat sangat penting karena ini adalah salah satu cara untuk sehat maka  perlu kita jaga dengan sebaik mungkin. Saat ini kesadaran masyarakat Desa Jati untuk menjaga kebersihan lingkungan bisa dibilang sudah mulai membaik. Terbukti dengan maraknya budaya membuang sampah pada tempat yang telah disediakan yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Desa Jati. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa merasa bahwa tindakan mereka tersebut benar dan dapat bermanfaat bagi lingkungan serta orang banyak. Masyarakat Desa Jati tahu penyakit tidak lain disebabkan oleh budaya membuang sampah sembarangan, bahkan dibuang ke sungai dan tidak mengenal arti lingkungan bersih akan menyebabkan munculnya kuman/penyakit dan akan banyak masalah serta mudah menularkan kuman penyakit ke manusia.

Lingkungan Desa Jati yang bersih ini dapat diartikan sebagai kondisi dari kawasan Desa bersih sehingga Desa Jati  terbebas dari berbagai penyakit dan nyaman bagi masyarakat. Agar lingkungan di sekitar tempat tinggal bersih maka perlu usaha bersama masyarakat dalam mewujudkannya.

Tag: kunjungi dashbord website desa jati klik disini

Salah satu usaha yang bisa dilakukan masyarakat Desa Jati adalah dengan menjalankan kegiatan kerja bakti secara rutin (ahad bersih). 

Berikut beberapa poin positif jika lingkungan Desa bersih selain hidup sehat :

  • Mencegah terjadinya bencana banjir,
  • Betah tinggal lama, bahkan jauh lebih senang.
  • Orang lain desa cenderung lebih sering melalui desa kita,
  • Jauh dari penyakit,
  • Dan lain-lain

*

*