Kabar Detail

KEBERSIHAN DESA BARENG PKK DESA JATI

  • 08/03/2020
  • jati

jati.desa.id -semua masyarakat melewati jalan-jalan, gang serta lingkungan setiap hari dan sadar akan bahayanya terhadap kesehatan. Tempat-tempat tersebut berisiko karena banyak orang yang melewati jalan-jalan tersebut. Tentunya, kita sebisa mungkin mencoba untuk menjaga dan membersihkan agar tidak menjadi sarang kuman penyakit, dengan permukaan jalan dan lingkungan yang bersih, akan terjaga dari penularan kuman dan  penyakit sehingga akan terlindungi dari kuman dan penyakit tersebut. Akan tetapi, ada beberapa permukaan tempat yang mungkin sering dilalui masyarakat dan kurang diperhatikan, tanpa disadari oleh kita bahwa ada begitu banyak kuman yang menempel di tempat tersebut, maka perlu perhatian masyarakat semua untuk melakukan kebersihan dengan perhatian khusus dan diwaspadai bersama.

Pada hakekatnya kita semua menginginkan lingkungan yang bersih dan nyaman serta terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor dan pencemaran lingkungan dari sampah-sampah, namun dengan fakta ini masyarakat Desa Jati sudah tumbuh kesadaran dengan tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan lingkungan sekitar rumah dan lingkungan lain yang dirasa perlu untuk dibersihkan.

 
 

Segala aktivitas masyarakat yang di lakukan didalam kehidupan sehari-hari selalu sibuk, namun masih bisa menyempatkan untuk melakukan kebersihan bersama-sama. Sifat peduli akan kebersihan ini masyarakat Desa Jati ini bisa menikmati pemandangan Desa  yang bersih dan nyaman, pencemaran pencemaran bisa dikurangi. 

Maka dengan cara seperti diatas insyaallah lingkungan akan bersih dan nyaman. selanjutnya masyarakat kembali pada aktivitasnya masing-masing.

 
 



Share